Home > Tips

Milk Bun Thailand Lagi Viral, Halal Nggak Ya? Coba Bikin Sendiri Yuk!

Seperti produk bakery lainnya, milk bun memiliki titik kritis pada bahan dan proses pembuatannya.
Home Made bun. (Kredit: Freepik)
Home Made bun. (Kredit: Freepik)

INFOREMAJA -- Kuliner Thailand memang memberikan pengalaman yang berbeda pada lidah kita orang Indonesia. Salah satunya adalah milk bun yang tengah viral hingga ada jasa titip nya (jastip) langsung dari Thailand.

Tapi, sebelum remaja memutuskan untuk jastip milk bun langsung dari Thailand, ada baiknya remaja mengetahui terlebih dulu titik kritis kehalalannya.

Founder Halal Corner Aisha Maharani mengungkapkan milk bun, sama seperti produk bakery lainnya, mempunyai titik kritis pada bahan dan proses, serta alat dan fasilitas produksi. Untuk bahan seperti tepung terigu, yeast, shortening, korsvet, cake emulsifier, dough conditioner, flavor, topping, filling, dan lainnya.

"Dan harus dipastikan prosesnya tidak terkontaminasi dengan yang haram atau najis,” ujar Aisha dikutip dari Republika.co.id, Ahad (18/2/2024).

Sedangkan untuk alat bantu yang digunakan dalam proses produksi, yaitu kuas, tidak menggunakan dari bulu babi.

Saat ditanya apa saja yang perlu diperhatikan sebelum ikut jastip makanan dari negara mayoritas non Muslim, Aisha menjawab jastip tersebut tetap harus melihat kehalalannya. “Jastipnya tetap harus lihat kehalalannya,” ujar Aisha.

Nah, buat remaja yang ragu-ragu, kamu bisa coba bereksperimen dengan membuat sendiri milk bun di rumah. INFOREMAJA sudah mencarikan resep yang paling cocok dan mudah buat kamu coba.

Resepnya ada di halaman selanjutnya yaa....

× Image