Home > Curhat

Ingin Jadi Anggota Geng Sekolah, Siswa Ini Malah Alami Bullying

Sekolah segera meminta keterangan siswa yang terlibat bullying dan tidak menoleransi kekerasan.
Ilustrasi bullying. (Kredit: Freepik)
Ilustrasi bullying. (Kredit: Freepik)

INFOREMAJA -- Media sosial tengah ramai membicarakan kasus perundungan alias bullying di Binus International School, Serpong, Tangerang Selatan, Banten. Kasus ini menyeret sejumlah nama orang-orang terkenal.

Kasus ini bermula saat akun X King Purwa membuat unggahan pada 18 Februari 2024. "Gw dapat info, ada perundungan di Sma Binus Intl BSD, seorang anak dipukulin sama belasan Senior na hingga masuk rumah sakit, mereka anak-anak pesohor, dan negerinya lagi sampai diundut rokok!"

Aksi perundungan terjadi di sebuah warung belakang sekolahan. Korban merupakan calon anggota geng yang tengah 'dipelonco'. Calon anggota tersebut harus melakukan sejumlah hal yang diminta senior, mulai dari membelikan makan hingga harus menerima ketika mendapat kekerasan fisik.

Ia pun dilecehkan. Perundungan itu bahkan direkam oleh seniornya.

Pihak sekolah sudah buka suara terhadap kasus bullying yang menimpa anak didiknya. Binus menyatakan akan memproses siswa yang terlibat kasus perundungan.

"Sejauh ini dalam penanganan sekolah dan menjadi prioritas untuk ditindaklanjuti, sejauh ini kita sudah memanggil yang terlibat dan masih dalam proses," kata Public Relation Binus Group Haris Suhendra dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin (19/2/2024).

Sekolah akan memberikan....

× Image