Home > Senggang

Sedang Mencari Jati Diri? Lima Film Ini Bisa Jadi Inspirasi

Pencarian jati diri adalah salah satu tantangan terbesar yang dapat dihadapi siapa pun.
Film Into the Wild. (Kredit: IMDb)
Film Into the Wild. (Kredit: IMDb)

INFOREMAJA -- Sebagai remaja, kadang kita suka bingung dengan berbagai hal. Derasnya arus informasi membuat remaja sulit membedakan mana yang salah mana yang benar.

Penemuan diri, sering digambarkan sebagai proses menemukan diri sendiri dan mengumpulkan wawasan berharga mengenai karakter seseorang. Dan ini adalah salah satu tantangan terbesar yang dapat dihadapi siapa pun.

Meskipun hal ini memberi kita pemahaman tentang nilai-nilai, kebutuhan, dan keinginan kita, hal ini juga bisa menyakitkan dan membuat frustrasi.

Tenang saja, masa remaja memang masa yang membingungkan. Masa remaja identik dengan masa mencari jati diri. Mana yang akan ditiru, mana yang cocok dengan dirimu.

Baca juga, Kapan Trailer Joker 2 Dirilis? Sutradaranya Kasih Bocoran Nih!

Ada banyak film tentang pencarian jati diri yang bisa kamu tonton. Inforemaja berikan lima rekomendasi film yang bisa kamu jadikan inspirasi, dilansir Collider, Jumat (16/2/2024).

1. Into the Wild (2007)

Disutradarai oleh SeanPenn, Into the Wild adalah film yang diangkat dari biografi Jon Krakauer. Dalam film tersebut, seorang pemuda (Emile Hirsch) meninggalkan kehidupan kelas menengahnya untuk mengejar kebebasan, menyerahkan rumah, keluarga, dan harta benda setelah lulus dari Universitas Emory.

Film manusia vs alam yang memikat ini menggambarkan peristiwa tragis namun nyata dalam kehidupan Christopher McCandless, dan melakukannya dengan cara yang membuat penonton tetap tertarik dan tenggelam dalam film tersebut.

Dengan mengilustrasikan bagaimana menjelajah alam dan berhubungan dengan satwa liar sering kali membantu orang menemukan makna hidup yang sebenarnya, Into the Wild membuat film penuh makna yang menyampaikan pesan kuat tentang kepolosan, isolasi, risiko, dan kemandirian.

Klik halaman selanjutnya untuk membaca....

× Image