Home > Senggang

Siapa yang Memerankan Joker Pertama Kali di Layar?

Heath Ledger dan Joaquin Phoenix biasanya mendapatkan pujian atas interpretasi mereka terhadap peran Joker.
Joker
Joker

INFOREMAJA -- Saat ini penonton telah familiar dengan penggambaran sinematik penjahat Batman, Joker. Entah itu penyebar teror massal psikopat Heath Ledger di Dark Knight karya Christopher Nolan atau pembunuh berantai psikotik Joaquin Phoenix, kebanyakan orang telah melihat setidaknya satu penggambaran salah satu penjahat paling menarik di layar lebar.

Ledger dan Phoenix biasanya mendapatkan pujian atas interpretasi mereka terhadap peran tersebut, mengingat komitmen mereka terhadap peran tersebut dan kemampuan mereka untuk mengambil sudut pandang baru melalui berbagai bentuk improvisasi.

Versi Jared Leto sering diabaikan jika dibandingkan, setidaknya sebagian karena ia memerankan Joker hanya sebagai salah satu elemen dari ansambel yang lebih besar dalam dunia sinematik DC yang diperluas.

Melihat ke masa lalu, aktor legendaris Jack Nicholson membawakan Joker ke hadapan penonton baru pada akhir tahun 1980-an dalam film Batman karya sutradara Tim Burton.

Dia memainkan versi karakter yang belum pernah terlihat sebelumnya, bahkan di buku DC Comic. Nama asli karakter tersebut adalah Jack Napier, dan ia terlibat dalam kejahatan terorganisir saat remaja sebelum kecelakaan kimia membuatnya cacat parah.

Penggambaran Nicholson merupakan Joker pertama yang diciptakan khusus untuk layar lebar. Tapi dia bukan aktor pertama yang memerankan Joker di layar.

Dilansir Far Out Magazine, Jika kita mengecilkan sejenak ke layar kecil, kita dapat kembali ke Batman versi televisi, yang awalnya disiarkan antara tahun 1966 dan 1968. Adam West berperan sebagai pahlawan eponymous.

Pada episode....

× Image