Home > News

Berikut Spekulasi Chapter 1090 One Piece yang Wajib Diketahui

Kemungkinan besar perang bakal terjadi di pulau Egghead.
Sumber: One Piece Anime
Sumber: One Piece Anime

IBUWARUNG -- Setelah merilis chapter 1089 yang menceritakan Vegapunk York ditawan oleh bajak laut Topi Jerami, sekaligus membuat para Gorosei panik. Dibalik itu, chapter 1089 juga menceritakan senjata yang diinginkan Gorosei kepada Vegapunk York, yaitu Motherflame. Mereka meminta salah satu dari dr. Vegapunk itu, untuk membuatkan senjata tersebut.

Kini One Piece bersiap meluncurkan chapter terbarunya, 1090. Chapter baru ini bakal menceritakan hal terkait dengan chapter sebelumnya. Dari chapter baru itu, terdapat banyak spekulasi yang akan terjadi nantinya. Melansir dari Gamerant. Chapter 1090 akan menceritakan kilas balik bajak laut Topi Jerami sebelum mendarat ke pulau Egghead.

Memang, spekulasi ini terbilang sangat kecil, sebab, tidak semua komunitas berharap kilas balik Luffy dkk. ke pulau Egghead ini akan diceritakan, di chapter 1090. Tetapi, One Piece chapter 1090 dapat memberi penggemar kilas balik yang mencakup apapun yang terjadi selama di Pulau Egghead. Ditambah lagi, akan sangat mungkin One Piece chapter 1090 melompati kilas balik masa lalu dan menunjukkan kepada para penggemar apa yang sebenarnya terjadi dan bagaimana Bajak Laut Topi Jerami mengendalikan situasi.

Sebelumnya, para penggemar melihat seluruh anggota Bajak Laut Topi Jerami asyik dengan tugas yang berbeda-beda. Luffy, Zoro, dan Sanji sedang melawan para Seraphim. Pada saat yang sama, Franky dan Usopp ikut membantu. Sementara itu, Nami bersama Sanji, Jinbe juga dalam situasi yang aman. Robin dan Chopper adalah yang paling dekat dengan Vegapunk York dan mencari tahu seluruh situasi pada saat yang bersamaan.

Chapter 1090 bakal membawa spekulasi dimana angkatan laut tengah melakukan persiapan perang menghadapi bajak laut Topi Jerami, di pulau Egghead. Namun dibalik itu, Luffy dkk. juga berencana kabur serta mengantarkan Dr. Vegapunk ke tempat yang aman. Mereka melakukan ini demi menghindari perang dengan angkatan laut, serta memanfaatkan Vegapunk York sebagai tameng demi memuluskan aksi mereka kabur dari Egghead.

Tujuan mereka adalah untuk menghindari perang berskala besar dan, dengan menggunakan York sebagai perisai, mereka dapat dengan mudah melarikan diri dari Egghead. Tetapi, kemungkinan besar situasinya tidak akan berjalan sesuai rencana. Hal ini disinyalir bahwa insiden Egghead telah dirumorkan menjadi salah satu hal penting dalam One Piece, dan akan terjadi perang sekaligus berita yang akan mengguncangkan dunia. Supaya perang itu terjadi, perang antara angkatan laut dengan Topi Jerami kemungkinan bakal menjadi pondasi cerita di chapter 1090.

Pergerakan angkatan laut untuk memburu Topi Jerami kemungkinan akan diceritakan dalam chapter 1090 nanti. Kita tahu bahwa di chapter sebelumnya, Vegapunk York menghubungi para Gorosei untuk meminta bantuannya, demi diselamatkan dari Topi Jerami. Hal itu juga didukung dengan dinonaktifkannya Frontier Dome, yang merupakan sinyal kedatangan dari pihak manapun. Nonaktifnya Frontier Dome juga bakal mengundang angkatan laut serta Gorosei memasuki wilayah Egghead, dan menjadikan pulau tersebut menjadi medan perang melawan Topi Jerami.

Namun perlu diingat, jika benar-benar terjadi pertempuran di Egghead, kemungkinan angkatan laut dan Gorosei bakal tidak mendapatkan senjata Motherflame yang dinginkan. Sebab, di Egghead terdapat mesin yang mampu membuat senjata tersebut. Maka dari itu, komunitas One Piece akan dapat melihat invasi dalam chapter 1090, antara angkatan laut serta Gorosei, dengan bajak laut Topi Jerami.

Itulah sejumlah spekulasi yang akan diceritakan dalam chapter 1090 nanti. Meskipun begitu, ini hanya gambaran cerita yang akan hadir di dalamnya. Dibalik spekulasi yang beredar ini, mungkin saja Oda memberikan alur cerita yang tidak bisa ditebak oleh komunitas, untuk chapter 1090 One Piece tersebut. Bahkan, Oda juga belum membocorkan kapan chapter baru itu dirilis.

× Image