Home > Senggang

16 Narapidana Tanah Abang Kabur dari Sel, Ini Daftar Film Tentang Tahanan Kabur

Ada banyak film tentang tahanan yang merencanakan kabur dari penjara yang cocok disimak.
Adegan Film Shawsank Redemption Sumber:Fanpop
Adegan Film Shawsank Redemption Sumber:Fanpop

INFOREMAJA -- Sebanyak 16 tahanan Polsek Tanah Abang kabur sel pada hari Senin (19/2/2024) dini hari lalu. Mereka kabur dengan cara menjebol tralis dan melarikan diri ke arah belakang Gedung Polsek Tanah Abang.

Dunia perfilman telah beberapa kali membuat film tentang tahanan kabur dari penjara. Caranya mulai dari cara konvensional, hingga membuat rencana yang begitu matang untuk keluar dari sel.

Dilansir ScreentRant, Kamis (22/2/2024), ini beberapa film tentang tahanan kabur yang menarik buat ditonton.

1. The Great Escape (1964)

Ini merupakan salah satu film pelarian penjara terhebat yang pernah ada juga merupakan salah satu film petualangan perang terhebat yang pernah ada. Setelah ditahan di kamp perang selama Perang Dunia II, tentara sekutu bersiap untuk menghancurkan lebih dari seratus tentara mereka dengan cara apa pun yang diperlukan.

Tekad dan kekuatan para prajurit termasuk yang terbaik untuk ditampilkan. Perencanaan yang penuh tekad dan brilian di balik pelarian dan kawan-kawan para prajurit sangat menghibur dan semuanya mengarah pada pelarian yang mencekam itu sendiri di mana tidak semua pahlawan mendapatkan akhir yang bahagia.

Ini adalah ansambel bertabur bintang yang luar biasa namun yang paling menonjol dari The Great Escape adalah pahlawan Steve McQueen yang sangat keren.

2. Rescue Dawn (2006)

Werner Herzog adalah pembuat film yang fokus di antara film dokumenter dan naratif. Ada satu subjek yang menginspirasinya untuk mengeksplorasi genre film tersebut.

Herzog membuat film dokumenter Little Dieter Needs to Fly pada tahun 1997 tentang Dieter Dengler, seorang pilot AS yang pesawatnya ditembak jatuh di negara Laos selama Perang Vietnam. Herzog kemudian melanjutkan eksplorasi cerita yang sama di film Rescue Dawn.

Film ini memperlihatkan secara intens pemberontakan Dengler dan akhirnya melarikan diri bersama tahanan lain dari penawanan brutal. Ini adalah peran transformatif luar biasa bagi Christian Bale sebagai Dengler yang kisah kelangsungan hidupnya mencekam dan penuh kemenangan.

Lanjut ke halaman berikutnya...

× Image