Home > Game

Valorant Champions 2023 Berakhir, Evil Geniuses Raih Gelar Pertamanya

EG taklukkan Paper Rex 3-1 di partai final.
Sumber: Valorant Esports
Sumber: Valorant Esports

IBUGAME -- Turnamen puncak Valorant Champions 2023 resmi berakhir pada Minggu (27/8/2023) dinihari tadi. Hal itu menandakan juga, bahwa kalender Valorant Champions Tour (VCT) tahun ini ikut berakhir. Artinya, Valorant Champions kini memiliki satu tim yang berhasil keluar sebagai juara di partai final, yaitu Evil Geniuses (EG).

EG berhasil merengkuhkan gelar juara pertamanya pada Valorant Champions 2023, yang mana tim dari Amerika Utara tersebut, berhasil menumbangkan Paper Rex dengan skor fantastis. Pada laga partai final, EG mampu mengalahkan raksasa wilayah Pasifik tersebut dengan skor telak 3-1.

Laga final antara EG melawan Paper Rex dimulai pada map Ascent, di game pertama. Pada game tersebut persaingan kedua tim berlangsung ketat, yang mana EG maupun Paper Rex sama-sama mencuri poin demi poin. Tapi, permainan agresif EG tidak bisa dibendung, sehingga Paper Rex takluk pada game pertama dengan skor 10-13.

Berlanjut ke game kedua, Paper Rex akhirnya menyamakan kedudukan dengan skor 1-1 atas EG. Raksasa Pasifik tersebut mampu memetik skor 13-11 dari tim kuda hitam Amerika Utara tersebut. Tetapi pada game ketiga, EG menunjukkan permainan agresif kepada Paper Rex. Hasilnya, game ketiga berhasil dimenangkan EG dengan skor telak 13-5.

Memasuki game keempat, EG masih tampil meyakinkan dengan menerapkan permainan agresif kepada Paper Rex. Walaupun begitu, raksasa Pasifik tersebut tentunya ingin menyamakan kedudukan dari EG. Namun apa daya, Paper Rex belum mampu memetik poin penyeimbang, dan harus takluk oleh EG dengan skor 10-13. Dengan skor 3-1, EG sukses mengalahkan rivalnya, Paper Rex, di partai final Valorant Champions 2023.

Menariknya, EG tampil luar biasa khususnya pada turnamen puncak Valorant Champions tahun ini. Dari babak grup, EG sukses menjadi pemuncak grup B, dengan hasil 2-0. Ditambah lagi, tim yang menjadi lawan EG di grup B merupakan tim-tim medioker, seperti FUT Esports, T1, dan FunPlus Phoenix.

Selain sukses sebagai pemuncak grup B, EG juga mampu menumbangkan raksasa Korea Selatan, DRX, yang mana ia ditumbangkan EG dengan skor 2-0, pada upper bracket semifinal Valorant Champions 2023. Menariknya, EG sukses menumbangkan juara bertahan Valorant Champions 2022 lalu, LOUD, dengan hasil yang luar biasa. Tercatat, EG mendepak LOUD dari Valorant Champions 2023, dengan skor 3-2.

Kemenangan tersebut membuat EG merengkuhkan gelar juara pertamanya di tahun ini. Artinya, Valorant Champions 2023 merupakan titel pertama yang diraih oleh tim Amerika Utara tersebut. Bahkan, pada turnamen puncak tersebut, merupakan gelar juara pertama yang diraih oleh EG sepanjang bermain di skena kompetitif Valorant.

Selamat untuk Evil Geniuses, telah memenangkan gelar juara Valorant Champions 2023 untuk pertama kalinya.

× Image