Home > Anime

Jika tak Makan Gomu Gomu No Mi, Ini Alternatif Buah Iblis yang Cocok untuk Luffy

Luffy adalah salah satu pemakan buah iblis, yaitu Gomu Gomu No Mi, yang membuat tubuhnya lentus seperti karet.
Sumber: One Piece
Sumber: One Piece

Monkey D. Luffy sudah dikenal luas oleh penggemar One Piece, yang mana ia merupakan tokoh utama dan penting dalam cerita. Ia merupakan tokoh yang ceria dan mempunyai tekad kuat untuk berlayar mencari harta karun One Piece. Luffy juga mempunyai kemampuan menjadi manusia karet, setelah tidak sengaja memakan buah iblis Gomu Gomu No Mi, yang ia anggap sebagai makanan penutup. Efeknya, tubuh Luffy bisa melar menjadi karet seumur hidup, serta tidak bisa berenang selamanya.

Tetapi efek positifnya, ia mendapatkan kekuatan super dari buah iblis yang Luffy makan. Bahkan lebih dari itu, Gomu Gomu No Mi yang dia makan tergolong ke dalam Paramecia, yang artinya golongan tersebut penggunanya mendapatkan kekuatan super sekaligus aneh.

Dibalik itu, ada hal unik yang menarik untuk diketahui mengenai Luffy dan buah iblisnya tersebut. Jika Luffy tidak memakan Gomu Gomu No Mi, akan ada sejumlah buah iblis alternatif yang bisa ia makan. Mengingat, buah iblis yang dimaksud disesuaikan dengan gambaran Luffy yang penuh kegembiraan serta kebebasan.

Artinya, terdapat sejumlah buah iblis alternatif yang digunakan oleh Luffy, apabila ia tidak menjadi pengguna Gomu Gomu No Mi, seperti dilansir dari Gamerant. Apa saja itu?

Bari Bari no Mi

Nama pertama adalah Bari Bari No Mi, yang untuk saat ini digunakan oleh Buggy, mantan anggota bajak laut Gol D. Roger sekaligus rekan dari Shanks. Bari Bari no Mi Merupakan buah iblis kategori Paramecia, yang memungkinkan penggunanya mampu membelah tubuhnya menjadi beberapa bagian sesuka hati. Sesuai dengan namanya, pengguna kebal terhadap serangan tebasan, karena mampu membuat anggota tubuhnya menjadi terpecah menjadi bagian kecil. Pengguna Bari Bari No Mi dapat memanipulasi bagian yang dipotong sesuai keinginan mereka, selama mereka berada dalam lingkup kendali tertentu, yang menyebar dari kaki mereka.

Dibalik itu, buah Iblis ini sama sekali tidak istimewa. Penggunanya harus sangat kreatif untuk membuatnya jadi lebih berfungsi. Jika Bari Bari No Mi dimakan oleh Luffy, akan sangat menyenangkan jika ia menggunakan kekuatannya. Mengingat, Luffy adalah orang yang sangat kreatif dan juga bebas. Ia juga kebal terhadap serangan ketimbang Gomu Gomu No Mi, yang lemah terhadap tebasan. Apabila Luffy memakan Bari Bari No Mi, jelas penggemar One Piece sangat bangga dengan kemampuan tersebut.

Baku Baku no Mi

Jika Luffy tidak memakan Gomu Gomu No Mi, Baku Baku No Mi bisa menjadi alternatif yang kedua untuknya. Buah iblis yang kini masih digunakan oleh Wapol, memungkinkan penggunannya memakan segalanya, sekaligus apa yang terlihat olehnya. Bukan hanya itu, setelah memakan apapun, pengguna dapat mencerna apa yang telah dimakan, menjadi sesuatu. Artinya, inti dari buah iblis ini adalah kekuatan memakannya yang lebih dari rakus.

Kemampuan yang dihasilkan oleh Baku Baku No Mi ini sesuai dengan karakter Luffy, yang mana ia sangat rakus terutama soal makanan. Apabila ia menggunakan kekuatan buah iblis ini, nafsu makan Luffy menjadi meningkat berkali lipat. Lebih dari itu, tentu sangat menyenangkan apabila Luffy memakan Baku Baku No Mi ini, karena ia bisa memakan apapun sebelum bertempur. Tentunya kekuatan ini juga mempunyai keunikan tersendiri, apabila Luffy benar-benar menguasainya dengan maksimal.

Mera Mera no Mi

Alternatif buah iblis ketiga yang bisa digunakan Luffy adalah Mera Mera No Mi. Yap, semua penggemar One Piece sudah mengetahui jelas buah iblis kategori logia ini pernah digunakan oleh kakaknya, Portgas D. Ace. Tetapi, ia meninggal dalam peperangan antara Angkatan Laut vs bajak laut Edward Newgate, alias Shirohige. Kini, buah iblis tersebut sudah beralih pengguna, yang mana Mera Mera No Mi saat ini digunakan oleh Sabo, kakak Luffy sekaligus petinggi pasukan Revolusioner.

Buah iblis tersebut memungkinkan penggunanya mengeluarkan api. Bahkan, tubuh dari penggunanya juga bisa berubah menjadi api. Apabila Mera Mera No Mi digunakan oleh Luffy, sudah jelas buah iblis ini memberikan kekuatan tersendiri kepadanya. Terlebih lagi, buah iblis ini memiliki kemiripan dengan dewa matahari, Nika. Mengingat Mera Mera No Mi adalah api itu sendiri, maka bisa dijadikan alternatif untuk mengatakan bahwa Luffy merupakan sosok yang akan menerangi dunia, serta membawa fajar.

Bane Bane no Mi

Alternatif yang keempat adalah Bane Bane No Mi, yang digunakan oleh Bellamy, seorang bajak laut sekaligus penggemar Donquixote Doflamingo. Sekilas dari cara kerja buah iblis ini, hampir mirip dengan Gomu Gomu No Mi Luffy, yang mana Bane Bane No Mi memungkinkan penggunanya mengubah bagian tubuh menjadi lekukan per. Efek yang dihasilkan pun tidak jauh berbeda, yaitu mampu memberikan dorongan ekstra dari per yang dihasilkan. Begitupun dengan pukulan, pengguna Bane Bane No Mi juga akan memberikan serangan yang kuat, dari per yang dihasilkan.

Meskipun begitu, Luffy telah memanfaatkan kekuatannya dengan menyalin cara kerja Bane Bane No Mi, ke dalam varian saat menggunakan Gomu Gomu No Mi miliknya. Dapat dikatakan bahwa Luffy agak tertarik dengan kekuatan buah iblis tersebut. Itulah sebabnya dia memasukkannya ke dalam gaya bertarungnya sendiri.

Mochi Mochi no Mi

Yang terakhir adalah Mochi Mochi No Mi, yang saat ini digunakan oleh anak Big Mom, Charlotte Katakuri. Mochi Mochi No Mi mungkin adalah buah iblis alternatif yang sempurna untuk Luffy. Mochi Mochi No Mi adalah satu-satunya buah iblis yang termasuk dalam Paramecia khusus, dan menunjukkan sifat-sifat kategori Logia, meskipun sejatinya merupakan Paramecia. Buah iblis ini memungkinkan pengguna untuk menjadi mochi sendiri, serta memproduksi dan memanipulasinya sesuka mereka. Mochi Mochi No Mi memberikan kekuatan tidak berwujud dan kelenturan yang dihasilkan.

Buah iblis tersebut lebih baik dalam hal apapun, jika dibandingkan dengam Gomu Gomu No Mi. Sebab, Katakuri sudah membuktikannya saat Luffy bertarung menghabisi Big Mom, sekaligus dengan dirinya. Tentu jika Mochi Mochi No Mi digunakan oleh Luffy, pasti akan beradaptasi dengan sangat baik terhadap buah iblis ini dan kekuatan yang ditawarkannya. Faktanya, gaya bertarungnya mungkin lebih aneh dari sebelumnya dan itulah alasan sempurna baginya untuk menggunakan kekuatan ini. Di saat yang sama, dengan memanfaatkan Mochi Mochi No Mi, Luffy juga bisa memakan mochi miliknya sendiri dan meningkatkan kekuatannya kapan pun dia mau.

Itulah alternatif buah iblis yang bisa digunakan Luffy, apabila ia tidak menggunakan Gomu Gomu No Mi. Menurut kalian para penggemar, manakah buah iblis yang cocok yang digunakan Luffy? Apakah Mera Mera No Mi milik mendiang Ace, atau kelenturan sempurna dari Mochi Mochi No Mi Katakuri?

× Image