Home > Game

Alter Ego Ares Kukuhkan Gelar Juara Keduanya di PMSL SEA Fall 2023

Ini merupakan gelar juaranya yang kedua kali.
Sumber: Alter Ego Esports
Sumber: Alter Ego Esports

IBUGAME --Turnamen PUBG Mobile level Asia Tenggara, PUBG MOBILE Super League Southeast Asia Fall (PMSL SEA Fall 2023), telah berakhir pada Ahad (27/8/2023) kemarin. Berakhirnya turnamen tersebut ditandai dengan keluarnya Alter Ego Ares, sebagai juara pada musim ini. Tim asal Indonesia ini sukses menjuarai PMSL SEA Fall 2023, sekaligus mempertahankan gelar juara dua kali berturut-turut.

Selama berlangsungnya PMSL SEA Fall 2023, Alter Ego Ares memulai pertarungan babak liga dengan hasil yang tidak terlalu mencolok. Selama tiga minggu pertandingan liga dilangsungkan, Alter Ego justru berada di posisi ke sembilan, dengan meraih 426 poin. Perolehan poinnya jauh dari D'Xavier sebagai pemuncak babak liga, dengan 530 poin.

Bahkan jika dibandingkan dengan tiga tim Indonesia lain seperti Persija EVOS, Bigetron Red Villains, dan RRQ, capaian poin Alter Ego Ares terbilang jauh dari ketiganya. Bagaimana tidak, Ketiga tim tersebut berada di posisi kedua, keempat, dan kelima. Masing-masing tim itu juga memperoleh poin sebanyak 511, 507, dan 486.

Tetapi, performa Alter Ego Ares yang digawangi oleh Rosemary, Potato, Okta, Alva, Fanatic, dan Badru, mampu menampilkan penampilan luar biasa di banak final PMSL SEA Fall 2023. Tim tersebut alami peningkatan performa yang konsisten, dan mampu meredam agresifitas permainan tim lain. Imbas baiknya, Alter Ego Ares mampu memuncaki tabel klasemen babak final.

Puncaknya, Alter Ego Ares menutup perlawanan 15 tim Asia Tenggara lainnya dengan total perolehan 163 poin dan berada di posisi puncak. Kemudian disusul tim asal Thailand FaZe Clan di posisi kedua dengan 159 poin, serta Bigetron Red Villains, di posisi ketiga dengan catatan 139 poin.

Walaupun berhasil berada di posisi pertama dalam tabel klasemen, punggawa Alter Ego Ares tidak menerima predikat Most Valuable Players (MVP), di PMSL SEA Fall 2023 kali ini. Melainkan, predikat MVP jatuh kepada punggawa Vampire Esports, TonyK, berkat performa apiknya.

Terlepas dari itu, Alter Ego Ares justru membawa pulang hadiah uang tunai sebesar 49,5 ribu USD atau sekitar 757 juta Rupiah. Selainlain itu, sang juara bertahan membawa pulang 1 tiket menuju turnamen 2023 PUBG MOBILE Global Championship (PMGC) 2023 yang akan digelar di Turki.

Sebelumnya, Alter Ego berhasil keluar sebagai juara PMSL SEA Spring 2023, pada April lalu. Tim tersebut sukses mengalahkan puluhan tim Asiat Tenggara lainnya. Bahkan lebih dari itu, Alter Ego Ares dicap sebagai tim yang mampu menjuarai turnamen yang serupa, dua kali berturut-turut.

× Image