Home > Game

Patch 7.04 Valorant Rilis, Hadirkan Sunset dan Breeze

Selain perbaikan sebelas agent, patch 7.04 rilis update map.
Sumber: Valorant
Sumber: Valorant

IBUGAME -- Patch 7.04 Valorant resmi meluncur ke dalam game pada Selasa (29/8/2023) dinihari tadi. Setelah diketahui memberikan update kepada sebelas agent, rupanya patch baru tersebut juga merilis dua update lain, yaitu map baru Sunset dan perbaikan terbaru Breeze. Update pertama, yaitu map baru Sunset, merupakan map yang ke sepuluh dalam daftar map Valorant.

Map baru ini hampir sama dengan map-map pada umumnya, yang mana Sunset mempunyai dua site serta dua area untuk tim attacker dan defender. Karakteristik map ini juga standar, dimana di dalamnya terdapat sejumlah area yang luas untuk bertempur, serta area yang sempit untuk memberikan serangan kejutan. Artinya, dari segi gameplay, Sunset hampir sama pada map Valorant yang lain.

Melainkan, Sunset lebih unggul dari segi tampilan yang berbeda. Map baru ini membawa nuansa Los Angeles, yang mana di dalamnya terdapat sejumlah bangunan rumah, toko, parkiran, dan bangunan lainnya. Walaupun mayoritas merupakan map terbuka, tentunya Sunset juga memiliki beberapa area tertutup.

Namun yang menarik dari Sunset ini adalah grafiti yang menempel di dinding bangunan. Dari bocoran yang beredar, grafiti yang ada dalam Sunset kabarnya dibuat oleh seniman lokal dari Los Angeles. Bahkan, terdapat juga grafiti yang muncul pada video perkenalan Gekko.

Selain grafiti, Sunset juga mempunyai spot unik dan berbeda dari map Valorant yang lain. Spot tersebut adalah sebuah lubang besar, bekas ledakan mesin reaktor bawah tanah. Bagaimana mesin reaktor itu meledak, sudah dijelaskan pula dalam cinematic terbaru Valorant, dimana ada lima agent yang menjalan misi menonaktifkan mesin reaktor tersebut.

Update selanjutnya dari patch 7.04 Valorant adalah, tampilan baru dari Breeze, yang pada awal Januari lalu dihapuskan sementara dari daftar map. Riot Games beralasan, map ini diubah dengan tampilan dan gameplay yang baru.

Akhirnya, komunitas pun sudah bisa memainkan Breeze kedepannya dengan tampilan dan gameplay yang baru. Riot Games mengungkapkan, terdapat sejumlah area-area yang diubah, mulai dari pilar mid, mid cubby, B Site, A Hall, hingga A Site. Artinya total ada sembilan area Breeze yang menerima update terbaru.

Riot Games beralasan, bergantinya tampilan dan gameplay Breeze bertujuan untuk menyederhanakan map, agar tidak mengancam pemain. "Kami ingin mengatasi waktu rotasi dengan menyederhanakan lokasi yang mungkin menjadi ancaman agar tidak terlalu berbahaya," ungkap Riot Games, melalui keterangan resminya.

Dari perubahan yang didapat oleh Breeze, bertujuan untuk meningkatkan trade-off di A dan B site. Bukan hanya itu, hal ini dilakukan juga untuk menambah insentif untuk attacker menguasai area tertentu.

"Rangkaian perubahan ini bertujuan untuk menambahkan lebih banyak trade-off pada hantaman lokasi A dan B yang memanfaatkan utilitas post-plant untuk mengamankan ronde sambil menambahkan lebih banyak insentif bagi attacker untuk menguasai mid dan memberi tekanan di seluruh peta," sambung Riot Games.

× Image