Home > Game

Belum Juga Bertanding, Riot Games Batal Ikutsertakan The Guard di VCT 2024

Tim tersebut beranggapan sebaliknya dari keputusan ini.
Sumber: The Guard
Sumber: The Guard


IBUGAME -- Kita tahu bahwa The Guard adalah satu tim yang dpastikan ikut dalam kompetisi tahunan Valorant Champions Tour 2024 nanti. Tim tersebut sudah dipastikan ikuti liga internasional Amerika, sekaligus merupakan tim yang kesebelas.

Namun, komunitas Valorant tidak akan melihat performa The Guard berlaga di turnamen tersebut, yang mana tim ini baru saja memutuskan untuk tidak ikut dalam kompetisi bergengsi Valorant itu. Hal itu disampaikan oleh Riot Games melalui sosial media twitternya, pada Selasa (29/8/2023) kemarin.

Riot Games resmi tidak menyertakan The Guard untuk bertanding di liga internasional Amerika tahun depan. Pengembang Valorant tersebut beralasan, tim tersebut gagal memenuhi untuk menyetujui perjanjian yang disodorkan kepada The Guard.

"Setelah beberapa bulan dan intens berkomunikasi dengan The Guard, organisasi gagal memenuhi tenggat waktu untuk menyetujui perjanjian partisipasi tim untuk VCT America," ujar Riot Games.

Dengan keputusan yang diambilnya tersebut, membuat kompetisi liga internasional Amerika 2024 nanti, tetap berjalan tanpa The Guard. Bahkan, Riot Games tidak berupaya untuk mengambil opsi lain, imbas dari tidak ikut sertanya kampiun Challengers Ascension Amerika 2023 tersebut.

"Tidak ada tim yang dipromosikan menjadi VCT Amerika dan liga akan menurunkan 10 tim untuk musim mendatang," ungkapnya.

Kendati demikian, The Guard berkomitmen dengan keputusan yang diambil oleh Riot Games tersebut. Dibalik itu, The Guard menaruh rasa kecewa dari keputusan yang dilakukan Riot Games kepadanya. Namun, kedepannya tim tersebut akan terus berkomitmen mendukung pemainnya, untuk mampu mencari peluang.

"Kami kecewa karena mendapatkan hasil ini secara tidak terduga, namun ke depannya kami berkomitmen untuk mendukung tim kompetitif kami dalam transisi mereka sambil mencari peluang," ujar The Guard.

Meskipun kecewa dengan keputusan itu, The Guard tetap mengucapkan terima kasih kepada semua elemen tim, dengan capaian yang didapat oleh pemainnya selama ini.

"Para pemain kami telah mewakili The Guard dengan bangga selama dua tahun terakhir, bekerja tanpa lelah untuk mendapatkan gelar juara mereka. Kami yakin mereka akan melakukan hal yang sama untuk tim mana pun yang mereka ikuti selanjutnya," tutup The Guard.

× Image