Home > Curhat

Gelombang Pertama Gen Alpha Masuki Masa Remaja, Ini yang Perlu Diketahui tentang Mereka

Generasi Alpha sangat dekat dengan dunia digital.

Dan Gen Alpha mungkin juga merupakan generasi yang ditentukan oleh fleksibilitas, terutama sebagai generasi paling “global”. Mereka terhubung dengan seluruh dunia dengan cara yang mungkin tidak dapat dibayangkan oleh generasi sebelumnya, mulai dari teknologi hingga pekerjaan dan sekolah yang dapat dilakukan di mana saja.

Gen Alpha akan cenderung berpindah-pindah pekerjaan/perusahaan. Artinya, mereka akan menjadi pembelajar seumur hidup.

Bagi generasi yang lebih tua, mereka akan dibekali uang untuk jajan sepulang sekolah. Bagi Gen Alpha, hal ini mungkin sesederhana mengetuk ponselnya, atau mengeklik "beli" di Roblox.

Dalam hal membeli barang, ini adalah dunia mereka. Gen Alpha berinteraksi dengan pasar global. Setiap produk di setiap negara tersedia bagi mereka hanya dengan mengetuk ponsel mereka.

Kehidupan digital Gen Alpha juga berarti kalibrasi ulang terhadap barang-barang yang bernilai.

Bayangkan uang yang mereka habiskan untuk barang virtual atau penyesuaian dalam game seperti Fortnite. Mereka tak bisa membedakan barang fashion/gadget secara nyata dan item game yang tak berwujud.

Meskipun hidup dengan kemudahan teknologi, Gen Alpha merupakan bagian dari generasi yang berbeda dengan tantangan nyata di depan mereka. Dan, tentu saja mereka tetap memiliki harapan.

× Image