Home > Senggang

Kru Bakal Bertambah? Ini Lima Anggota Pertama Bajak Laut Topi Jerami

Dalam perjalanan mencari One Piece, Luffy mencari kru yang dapat mendampinginya menjadi raja bajak laut.

4. Usopp

Peran dalam kru: sniper

Asal usul namanya (“Uso” dalam bahasa Jepang berarti “kebohongan” atau “kepalsuan”), hidungnya yang mancung, dan kisah-kisah fantastiknya yang terus-menerus membuat Usopp mendapat reputasi sebagai pembohong yang suka bercanda.

Namun, ia adalah pria yang sensitif dan kisah-kisahnya yang luar biasa bahkan muncul sebagai mekanisme pertahanan, sebuah cara yang ia temukan sebagai seorang anak untuk menghadapi kematian ibunya dan ditinggalkannya ayahnya.

Sensitivitas dan ketidakamanannya dari masa lalunya yang traumatis telah menyebabkan dia meninggalkan Topi Jerami, kru di mana dia menjadi anggota keempat selama arc Syrup Village.

Setelah bergabung dengan grup dengan mimpinya, terlepas dari semua ketakutannya, menjadi bajak laut hebat, dia bentrok dengan Luffy dan merasa tidak cukup baik untuk menjadi bagian dari kru. Usopp, di sisi lain, tidak hanya kembali ke tim, di Arc Ennis Lobby, tetapi juga menunjukkan perkembangan yang luar biasa selama anime berlangsung.

Setelah lompatan waktu, bajak laut telah menunjukkan penguasaannya terhadap teknik bertarung kami. Selain itu, ia mengandalkan keahlian menembak dan kreativitas bawaannya untuk mengembangkan berbagai penemuan, termasuk Clima-Tact, sebuah artefak yang digunakan Nami untuk mengendalikan cuaca.

Tidak mengherankan, hadiah Usopp, yang tadinya 30 juta berry menjadi 200 juta berry.

5. Sanji

Peran dalam kru: koki

Sanji adalah putra ketiga dari keluarga bangsawan Vinsmoke dan tumbuh dengan banyak pelecehan dari kerabatnya. Saudara-saudaranya menindasnya saat masih kecil, mencemooh sikapnya dalam memberi makan orang-orang yang dianggap inferior oleh ayahnya dan tidak dia perhatikan.

Sang patriark melihat putranya sebagai aib bagi keluarga. Sanji melepaskan gelarnya sebagai pangeran kerajaan Germa dan memutuskan hubungan dengan semua orang saat dia baru berusia delapan tahun.

Anak laki-laki itu melintasi garis merah ke East Blue, tempat dia bekerja sebagai juru masak di kapal sampai dia diselamatkan dari kapal karam oleh Sub-Chief Zeff. Sanji akhirnya menjadi murid Zeff selama bertahun-tahun di restoran tersebut, tempat ia pernah bertemu Luffy.

Setelah Sanji berkelahi dengan seorang letnan Angkatan Laut karena membuang-buang makanan, dia akhirnya memberi makan buronan yang kelaparan secara diam-diam.

Kapten Topi Jerami melihat isyaratnya dan mengundangnya untuk bergabung dengan kru. Setelah beberapa kali konflik dengan musuh yang berbeda, Sanji menerima undangan Luffy hanya di akhir arc Baratie, di episode 30.

Ini juga dilatarbelakangi oleh mimpinya untuk menemukan surga para pemimpin, All Blue, laut mistis legendaris di mana East Blue, West Biru, Biru Utara, dan Biru Selatan akan bertemu, dengan fauna dan flora dari empat samudra.

Sebagai anggota kelima dari grup, di mana ia menjadi koki, Sanji dengan cepat menjadi terkenal dan sekarang menjadi salah satu dari empat petarung terbaik di kru – bersama Luffy, Zoro dan Jinbe.

Ia memegang harga buronan tertinggi ketiga di dalam tim, senilai 330 juta berry.

× Image