Home > Senggang

Sedang Mencari Jati Diri? Lima Film Ini Bisa Jadi Inspirasi

Pencarian jati diri adalah salah satu tantangan terbesar yang dapat dihadapi siapa pun.

2. The Secret Life of Walter Mitty (2013)

The Secret Life of Walter Mitty adalah film yang menceritakan kisah seorang pria biasa yang kepalanya terus-menerus berada di awan, berfantasi menjadi seorang komandan angkatan laut, seorang ahli bedah yang terampil, dan seorang dokter kapten militer. Ketika Walter dan rekannya hampir kehilangan pekerjaan, dia memutuskan untuk memulai petualangan yang sangat luar biasa.

Berdasarkan cerita pendek berjudul sama karya James Thurber di The New Yorker, film yang disutradarai Ben Stiller ini menarik dan sangat kreatif dalam menganalisis perbedaan antara kehidupan biasa yang condong ke arah pelarian versus kehidupan sukses yang didorong oleh tindakan.

Kehidupan Rahasia Walter Mitty menyoroti penemuan diri sendiri dan benar-benar mengambil tindakan untuk memenuhi impian dan ambisi seseorang.

3. The Truman Show

Dibintangi oleh JimCarrey dalam salah satu perannya yang paling mengesankan, The Truman Show karya Peter Weir berpusat di sekitar seorang asisten penjualan asuransi yang menemukan bahwa seluruh hidupnya adalah sebuah acara TV realitas.

Ketika dia menyadari bahwa ada kamera tersembunyi dan orang-orang mengawasi setiap gerakannya, Truman harus menghadapi kenyataan dan mendapatkan kembali kehidupan yang dulu dia pikir adalah miliknya.

Drama komedi psikologis ini adalah salah satu film paling terkenal yang muncul pada tahun 1990-an, dan tidak sulit untuk memahami alasannya.

The Truman Show adalah sindiran tajam yang mengkaji manipulasi media massa, mengkritik kekuatan dan pengaruhnya terhadap kehidupan banyak orang.

Selain itu, film Weir menyajikan kepada penonton kisah menarik dan out-of-the-box seputar penemuan jati diri yang berakhir dengan kepuasan.

Lanjut membaca ke halaman berikutnya....

× Image