Home > Senggang

Sedang Mencari Jati Diri? Lima Film Ini Bisa Jadi Inspirasi

Pencarian jati diri adalah salah satu tantangan terbesar yang dapat dihadapi siapa pun.

4. Nomandland (2020)

Pemenang Penghargaan Film Terbaik Academy Award tahun 2021, Nomadland oleh Chloé Zhao adalah meditasi mendalam tentang kesedihan dan keterasingan.

Film ini menggambarkan kehidupan seorang perempuan berusia 60-an yang, setelah kehilangan segalanya dalam Great Recession, memutuskan untuk memulai perjalanan yang mengubah hidup di Amerika Barat.

Berdasarkan buku Jessica Bruder tahun 2017 dengan judul yang sama, Nomadland menawarkan banyak bahan pemikiran kepada pemirsa karena mengambil inspirasi dari beberapa kisah nyata.

Selain performa terbaik dan visual yang indah, film Zhao yang tenang namun mengharukan menyoroti bahwa tidak ada yang namanya perkembangan karakter yang "terlambat", penemuan diri, dan pengembangan karakter.

5. Frances Ha (2012)

Film ini dibintangi oleh Greta Gerwig, sutradara Barbie yang sangat dipuji sebelum mencapai ketenaran.

Film ini menggambarkan gambaran jujur tentang seorang penari yang bercita-cita tinggi yang mendapati dirinya bekerja sebagai seorang penari magang di sebuah perusahaan tari.

Sementara itu, Frances berupaya mengejar mimpinya, meski tak sanggup membeli apartemen di Brooklyn sendirian.

Ada banyak aspek hebat dari film hitam-putih Baumbach yang benar-benar asli dan manusiawi.

Penggambarannya yang menawan tentang hubungan dekat perempuan dan perkelahian yang membuat frustrasi untuk menemukan rasa memiliki bagi diri sendiri di suatu tempat di dunia tentu saja berada di urutan teratas dalam daftar.

Secara keseluruhan, Frances Ha tidak diragukan lagi layak untuk dilihat, terutama jika pembaca berada dalam situasi yang mirip dengan tokoh protagonis utamanya.

× Image